Latest Posts

Heavy Monster

By 3:07:00 PM

SKA ROCKSTEADY AND EARLY REGGAE do some favour into mix up, it's a riddim of love, the way you skankin' the way you muvin'.



Awal terbentuknya band ini pada pertengahan tahun 1998. Bermula dari berkumpulnya empat orang yang mempunyai satu kesamaan dalam selera bermusik. Heavy Monster Diambil dari sebuah intro lagu yang diucapkan oleh group ska legendaris The Madness dari lagu yang berjudul One Step Beyond, yang kemudian kami ambil menjadi nama band. Oleh karena memiliki sebuah kesamaan kami mengadaptasi Jamaican musik yaitu SKA sebagai musik yang kita mainkan dan tentu saja sebagai sense of life yang pada saat itu juga dimainkan banyak anak muda indonesia.
Bukan sekedar trend yang muncul lalu tenggelam!, memang kita memilih Ska pada saat-saat ska sedang tumbuh di tanah air, Tapi dalam hal ini kita dapat membuktikan bahwa kita masih bertahan hingga saat ini, dan kami masih sering bermain di beberapa acara amal maupun acara underground. Selain dari alasan diatas yang membuat kita dapat terus bertahan adalah kesolid-an dari masing-masing individu, dan kami selalu membawakan musik yang enjoy untuk didengar maupun ber-skankin’. beberapa beat-beat Ska dan Reggae bahkan Dub coba kami mainkan dengan versi kami sendiri, diantara influence kami antara lain The Skatalites, Bob Marley And The Wailers, Desmond dekker, The Specials, Hepcat, The Slackers,etc.. Untuk saat ini kami lebih serius untuk membawakan lagu karya sendiri. Diantaranya Lagu “Tonight”, (pada rekaman kompilasi milik umum yang sempat masuk dalam indie top chart di radio EBS beberepa waktu yang lalu), One Messege One Love, Dan Semua Indah, Unity, Paper boy, Rude all Night, dan masih ada beberapa lagi...
Kami mencoba untuk bermain secara profesional, karena tujuan kami adalah untuk menghibur para audience, sehingga dalam setiap penampilan kami akan selalu menyesuaikan dengan suasana hati para audience, mungkin dengan irama yang mengajak para audience untuk berdansa. Personil kami memang cukup banyak, apalagi pada pemain alat tiup, yang sebenarnya tujuan kami adalah membuat setiap lagu lebih terasa harmonis dan melodis, mungkin juga lebih megah.
Menurut pendapat kami, bahwa musik Ska selalu akan selalu menyala dalam hati kami, sehingga tak ada batuan besar yang mampu menghentikan, meskipun gelombang Ska pasang dan surut, dan ini kami anggap sebagai perputaran musik antar genre saja, oleh karena telinga pendengar sudah jenuh, tetapi kami dengan sangat yakin masih ada beberapa penikmat musik yang akan selalu menantikan karya-karya kami, yang akan membuat anda berdansa bersama kami Rudies...

The Monster's :

Hermawansyah : vocal
Irhan mbois : magic riddim 6 strings
Heri Iswanto : bass 4 strings
Agus purwantoro : drum Percusion
Satya GORDO : Trumpet #1
Rois Akbar Z : Trumpet #2
Prass : tenor sax
D'eko : kibord ( new player )

4 sound crew, and maybe helped by another musician when Heavy live performance.

Contact Person :
Yogi Balpol
0818512066 | 031-91901051

Email :
magixriddim@yahoo.com


Myspace
Soundclick
Friendster
Facebook
Twitter
Wordpress

You Might Also Like

1 comment